RSS

Penguat Sinyal Modem Smart (USB)


Kamu pengguna modem smart ?
Bagaimana kecepatan maksimal modem kamu ?
Masih loyo/lemot ?
Mungkin sedikit tips berikut ini akan sangat membantu bagi semua pengguna modem smart (khususnya) yang berbentuk USB, bukan yang notebook lho?

1. Menggunakan Antena Penguat Sinyal

Antena ini layaknya wajanbolic yang akan menangkap sinyal untuk dikumpulkan, ini berguna untuk memperkuat sinyal modem kamu (namanya juga antena penguat sinyal), antena penguat sinyal ini sudah banyak dijual, gogling aja dengan keyword "Antena Penguat Sinyal" pasti akan ketemu nanti.

2. Menggunakan Kaleng


Seperti terlihat pada gambar diatas, fungsinya sama dengan yang no.1 sebagai penangkap sinyal agar sinyal modem kamu lebih tokcerrr dan ngga' putus-putus.
Gunakan kaleng bekas biskuit juga bisa asal bukan kaleng bekas oli saja.

3. Pendingin Modem


Pasti banyak yang menyepelekan urusan yang satu ini, secara umum modem yang dipaksa terus untuk bekerja (Online) akan menimbulkan panas seperti halnya CPU komputer, semakin panas modem kamu semakin "buruk" juga sinyalnya, oleh karena itu beri pendingin di modem kamu, bisa dibuat dengan fan komputer saya rasa sudah cukup mendinginkan modem ko'.

4. Kabel USB Extra
Maaf ngga' ada gambarnya
Maksud dari kabel USB Extra adalah ukurannya yang extra panjang, gunanya adalah untuk menaruh modem di atas genteng atau loteng, tips ini cocok buat anak kost yang ruangannya sempit dan banyak dinding penghalan buat datangnya sinyal.
Kabel USB ini juga banyak dijual di toko komputer ko'.

Nah jika ingin "lebih" mengoptimalkan kecepatan internet, mungkin tidak ada salahnya untuk memberi tambahan beberapa software, seperti Modem Booster, Internet Turbo atau cFosSpeed Full yang bisa juga didownload di blog ini.

Semoga tips diatas bisa berguna, jika ada tips lagi pasti akan saya tulis.
*foto diambil dari internet dan kaskus


Anda membaca artikel tentang : Cara Menguatkan Sinyal Modem Smart


0 Responses to "Penguat Sinyal Modem Smart (USB)"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Flash News Converted into Blogger Template by HackTutors